3+ Cara Membersihkan Kulit Mati Pada Wajah dengan Perawatan Alami - ATURAN WARAS SEHAT
Loading...

3+ Cara Membersihkan Kulit Mati Pada Wajah dengan Perawatan Alami

Loading...
Loading...
Cara membersihkan kulit mati pada wajah dengan perawatan alami. Kulit mati di wajah bisa menjadikan wajah terlihat kusam dan pucat. Bagi wanita memiliki wajah kusam bisa jadi masalah berarti karena akan mengurangi kecantikan dan penampilannya. Oleh karena itu, perlu diatasi dengan segera. Diantara cara ampuh mengatasi kulit kusam karena kulit mati pada wajah yaitu dengan mengangkat kulit mati tersebut yang dilakukan sebelum tidur dengan benar.

Cara membersihkan kulit mati pada wajah yang benar penting dilakukan. Kenapa? Karena Sel-sel kulit pada tubuh akan  mengalami proses pergantian dari sel-sel kulit rusak dan mati akan berganti dengan sel-sel kulit yang baru. Hal ini juga terjadi pada kulit wajah, sel kulit mati akan mengelupas berganti sel-sel kulit yang baru. Saat pergantian sel kulit menjadi sel kulit yang baru, perlu adanya perawatan untuk mengangkat sel kulit mati untuk membersihkannya. Nah, bagaimana cara membersihkan sel kulit mati pada wajah dengan benar?. Di bawah ini akan dikupas secara lengkap.

Cara Membersihkan Kulit Mati Pada Wajah Alami yang Benar


Banyak hal yang perlu diperhatikan wanita untuk mengangkat kulit mati di wajah agar terlihat cerah dan bercahaya. Salah satunya adalah dengan perawatan wajah yang dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Perawatan wajah sebelum tidur bermanfaat mencegah penumpukan sel kulit wajah yang menyebabkan wajah kusam dan kering. Selain itu, berguna mencegah pori-pori membesar dan mencegah timbulnya komedo serta jerawat. Berikut ini perawatan dengan cara membersihkan kulit mati pada wajah secara alami, yaitu:

1. Masker Garam

Bahan alami yang bagus digunakan untuk cara membersihkan kulit mati pada wajah yaitu garam dapur. Garam dapur yang selama ini digunakan untuk penambah rasa asin makanan ternyata bisa digunakan untuk obat alami kulit mati. Berikut ini cara mengangkat kulit mati pada wajah dengan garam, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok makan garam,  1 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan buah pisang
  • Lembutkan dan aduk hingga rata pakai untuk maskeran selama 2 sampai 5 menit.
  • Pijat kulit wajahnya lalu bersihkan dengan air bersih.

2. Masker Teh hijau

Cara membersihkan kulit mati pada wajah yang ampuh lainnya dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau selain dipercaya bermanfaat untuk diet Menurunkan Berat Badan. Teh hijau ternyata berguna juga untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Cara membersihkan sel kulit mati pada wajah dengan teh hijau adalah sebagai berikut:

  • Campur 1 sendok makan teh hijau bubuk dengan air hangat
  • Aduk rata dan kemudian oleskan pada wajah untuk maskeran, pijat pelan dan rata di wajah
  • Biarkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hingga bersih

3. Gula pasir

Bahan alami lain untuk membersihkan kulit mati adalah gula pasir. Terdengar aneh bukan?. Karena biasanya gula pasir digunakan untuk pemanis makanan, ternyata bisa untuk perawatan wajah untuk mengangkat sel kulit mati yang mujarab. Berikut ini cara membersihkan kulit mati dengan gula pasir, yaitu:

  • Sediakan 1 sendok makan gula pasir,  ditambah 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan minyak zaitun
  • Campurkan 3 bahan tadi, lalu aduk sampai rata
  • Oleskan pada wajah dan dipijat dengan lembut ke seluruh kulit wajah
  • Diamkan 5 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih

Informasi saran untuk cara membersihkan kulit mati pada wajah, Anda juga sebaiknya memperhatikan tips berikut ini, antara lain:

  • Jangan  terlalu sering melakukan perawatan kulit wajah. Karena jika keseringan akan membuat kulit menjadi kering dan kusam.
  • Sebaiknya lakukan 2 kali dalam seminggu dan  perlu  diingat gunakan pelembab setelah melakukan perawatan yang bertujuan untuk menghindari iritasi kulit
  • Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit kering. Setelah melakukan tips membersihkan kulit mati di atas, sebaiknya menggunakan pelembab. Hal ini bertujuan untuk menghindari iritasi pada kulit wajah.

Demikianlah pembahasan tentang cara membersihkan kuli mati pada wajah secara alami yang benar. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi Anda khususnya para wanita agar selalu tampil cantik dan menarik. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "3+ Cara Membersihkan Kulit Mati Pada Wajah dengan Perawatan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel