4+ Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel dengan Alami Cepat dan Permanen - ATURAN WARAS SEHAT
Loading...

4+ Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel dengan Alami Cepat dan Permanen

Loading...
Loading...
Cara memutihkan gigi kuning yang membandel dengan alami cepat dan permanen. Gigi kuning yang sudah lama bahkan menahun memang menjadi masalah karena akan sulit untuk dihilangkan. Jika tidak segera diatasi maka akan mempengaruhi kesehatan gigi dan penampilan Anda tentunya. Biasanya selain gigi yang kuning terdapat pula karang gigi yang akan memperparah kerusakan gigi sehingga menjadi mudah berlubang, bahkan menjadi keropos. Oleh sebab itu penting untuk dilakukan upaya untuk memutihkan gigi yang kuning dan berkarang gigi tersebut.

Ada banyak cara memutihkan gigi kuning yang membandel, salah satunya dengan melakukan bleaching gigi ke dokter. Namun perawatan ini tak murah, Anda membutuhkan biaya mahal untuk melakukannya. Cara lainnya yang patut Anda coba yang dipercaya memutihkan gigi yang ampuh secara alami yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami yang terkenal dapat membantu memutihkan gigi yaitu garam, baking soda, jeruk nipis dan kulit gedang. Nah, untuk lebih jelasnya bagaimana cara memutihkan gigi kuning yang membandel dengan bahan alami tersebut?. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel


Gigi yang kuning dan sudah lama akan sulit untuk dihilangkan, bahkan menyikat gigi secara rutin tidak akan mempan memutihkannya kembali. Tapi jangan khawatir, jika selama ini memutihkan gigi yang kuning terasa sulit maka Anda bisa mencoba cara memutihkan gigi kuning yang membandel dengan cepat dan alami berikut ini:

1. Memutihkan Gigi dengan Garam

Garam yang biasa ada di dapur sebagai campuran masakan ternyata bisa membantu memutihkan gigi dengan cepat dan alami. Garam memiliki kandungan zodium tinggi yang dipercaya mampu menghilangkan warna kuning pada gigi. Tidak hanya itu saja, manfaat garam untuk gigi bisa membantu menghilangkan karang gigi yang keras dan tebal. Berikut adalah cara memutihkan gigi kuning yang membandel dengan garam, yaitu:

  • Sediakan 1 buah jeruk nipis dan 1 sendok makan garam dapur
  • Haluskan garam dapur dengan ditumbuk, atau bisa gunakan bubuk garam yang sudah jadi
  • elah jeruk nipis dan peras, lalu ambil airnya
  • Campur dalam 1 wadah dan aduk hingga tercampur rata
  • Gosok gigi dengan menggunakan campuran tersebut sebagai pasta gigi alami
  • Lakukan sehari 2 kali dalam seminggu secara berturut-turut, maka gigi kuning jadi putih dan cerah.

2. Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Bahan alami yang ampuh memutihkan gigi kuning yang membandel untuk dihilangkan adalah baking soda. Seperti yang diketahui bahwa baking soda memiliki sifat pemutih alami, sifat abrasif ringannya mampu melunturkan warna kuning gigi dengan cepat dan alami. Namun penting untuk diperhatikan dalam menggunakannya. Karena ada efek samping penggunaan baking soda untuk gigi yang dilakukan dengan berlebihan atau terlalu sering. Nah, berikut ini cara memutihkan gigi kuning yang membandel dengan baking soda, yaitu:

  • Siapkan setengah sendok teh baking soda dan setengah sendok teh air perasan jeruk nipis
  • Aduk hingga tercampur rata.
  • Letakkan campuran tersebut pada sikat gigi yang berbulu lembut dan sikat secara pelan ke bagian gigi yang kuning
  • Diamkan selama 1 menit dan bilas atau berkumur hingga bersih
  • Ulangi penggunaannya 2 hari sekali
  • Perlu diingat jangan menggunakan campuran baking soda dan jeruk nipis berlebihan dan terlalu sering memakainya karena bisa menyebabkan kerusakan gigi.

3. Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Salah satu bahan alami yang ampuh untuk memutihkan gigi kuning yaitu jeruk nipis. Jeruk nipis yang terkenal dengan kandungan vitamin C dan kandungan zat asam pada kulitnya bermanfaat untuk pemutih gigi. Dengan menggunakannya secara rutin dan teratur maka akan membantu menghilangkan kuning pada gigi yang sulit untuk dihilangkan. Berikut ini cara memutihkan gigi kuning yang membandel dengan jeruk nipis, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok air jeruk nipis (perasan jeruk nipis) dan 1 sendok makan garam dapur
  • Jika Anda tidak memiliki jeruk nipis, maka bisa diganti dengan lemon atau sebaliknya
  • Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga tercampur rata
  • Oleskan pada bulu sikat gigi dan gosokkan pada gigi yang kuning
  • Bilas dengan berkumur hingga bersih
  • Dengan rutin melakukan perawatan gigi kuning dengan jeruk nipis dan garam maka akan memutihkan gigi dengan cepat.

4. Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang

Kulit pisang yang selama ini terlihat tak ada manfaatnya ternyata merupakan bahan alami yang ampuh untuk memutihkan gigi. Hal ini dikarenakan kulit pisang tersebut memiliki bahan mineral seperti kalium, magnesium dan mangan terserap oleh gigi dan membuatnya kuning menjadi putih kembali. Dan berikut ini cara memutihkan gigi kuning yang membandel dengan kulit pisang, yaitu:

  • Siapkan kulit pisang, pasta gigi dan sikat gigi.
  • Ambil kulit pisang yang masih memiliki dagingnya pada gigi, kemudian diamkan beberapa menit.
  • Setelah itu, berkumur dan lakukan menyikat gigi dengan pasta gigi seperti biasa
  • Lakukan berturut-turut selama seminggu maka gigi yang kuning akan kembali putih cemerlang.

Itulah tadi macam cara memutihkan gigi kuning yang membandel. Semoga informasi di atas tadi bisa bermanfaat bagi pembaca sekalia, selamat mencoba dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "4+ Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel dengan Alami Cepat dan Permanen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel