5+ Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dan Manfaatnya Untuk Kulit - ATURAN WARAS SEHAT
Loading...

5+ Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dan Manfaatnya Untuk Kulit

Loading...
Loading...
Cara membuat masker wajah dari beras dan manfaatnya untuk kulit. Beras merupakan bahan makanan pokok yang memiliki banyak manfaat untuk kulit, khususnya kulit wajah. Penggunaan beras atau tepung beras menjadi masker wajah yang dipakai secara teratur bisa membantu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah Anda. Nah, bagi Anda yang ingin membuat sendiri masker tepung beras sendiri di rumah, pada kesempatan kali ini akan dibahas secara lengkap untuk Anda.

Cara membuat masker wajah dari beras bisa diolah dengan menggunakan bahan campuran lain dan tanpa campuran. Namun agar lebih efektif tepung beras tersebut sebaiknya dibuat masker dengan menambahkan bahan alami yang memang dikenal memiliki khasiat untuk wajah. Diantara manfaat masker beras untuk kulit yaitu untuk memutihkan wajah, untuk menghilangkan jerawat, mengatasi kulit berminyak dan banyak lagi lainnya. Lantas, Apa saja bahan alami yang dibutuhkan untuk membuat masker beras ini. Dan bagaimana cara membuat masker wajah dari beras di rumah dengan benar dan cara pakainya?. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Resep Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dan Aturan Pakainya


Salah satu masker yang memang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit yaitu beras atau tepung beras. Tepung beras ini nantinya dicampur dengan bahan alami lain yang bisa memaksimalkan khasiatnya untuk kulit wajah. Berikut adalah cara membuat masker wajah dari beras dengan bahan alami dan manfaatnya serta cara pakai yang benar, yaitu:

1. Masker Beras dan Kunyit

Jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang kencang dan kenyal dan dapat meningkatkan tekstur kulit wajah lebih lembut maka pakailah masker beras dan kunyit. Selain itu, manfaat masker beras dan kunyit bisa membantu menghilangkan kekusaman wajah. Berikut ini cara membuat masker wajah dari beras dan kunyit dan cara pemakaiannya, yaitu:

  • Campurkan 2 sendok makan tepung beras, 1 sendok teh kunyit, dan 4 sendok makan air jeruk nipis.
  • Oleskan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan secara merata kemudian diamkan selama 15menit hingga 30 menit.
  • Setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali untuk hasil lebih maksimal.

2. Masker Beras dan Madu

Manfaat masker dari beras yang dicampur madu yaitu membantu memutihkan kulit wajah secara alami. Sebenarnya tanpa campuran madu atau hanya menggunakan tepung beras saja sudah bisa memutihkan kulit. Namun dengan menambahkan madu tentu akan lebih cepat hasilnya. Berikut ini cara membuat masker wajah dari beras dan madu serta aturan pakainya, yaitu:

  • Campur tepung beras dengan madu dan tambahkan juga yogurt.
  • Oleskan masker tersebut pada wajah dan leher secara merata.
  • Diamkan selama  10 menit hingga 15 menit lalu cuci hingga bersih.
  • Ini merupakan cara lama yang digunakan oleh orang masa lalu untuk mencerahkan warna kulit.

Manfaat masker dari beras dan madu bisa membantu mencegah timbulnya jerawat dan bekasnya dan menghilangkan bintik bintik hitam atau flek hitam. Berikut cara membuat masker wajah dari beras dan madu untuk jerawat, yaitu:

  • Buatlah masker wajah dengan tepung beras, gel segar lidah buaya dan madu.
  • Oleskan merata pada kulit wajah dan tunggu selama 20 menit.
  • Bilas wajah dengan lembut menggunakan air hingga bersih.
  • lakukan secara teratur setiap seminggu sekali dan rasakan bedanya, kulit wajah menjadi lebih cerah dan bebas jerawat dan bekasnya.

3. Masker beras dan Kencur

Masker beras kencur ini memiliki khasiat untuk kesehatan kulit dan kecantikan antara lain membuat kulit yang mulus, putih, wajah terlihat lebih segar. Selain itu penggunaan secara teratur juga bisa untuk mengencangkan kulit. Dan berikut in cara membuat masker wajah dari beras dan kencur, yaitu:

  • Rendan beras secukupnya selama semalaman, dan keesokan hari haluskan beras dengan cara menumbuknya hinggamenjadi tepung.
  • Jemur hingga kering, lalu parut kencur hingga lembut, campurkan parutan kencur dengan bubuk beras yang telah kering tersebut.
  • Oleskan masker beras kencur ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit
  • Bersihkan masker beras dengan tisu lalu bilas dengan air hingga benar-benar besih.
  • Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang memuasakan.

4. Masker Beras dan Minyak Zaitun

Kombinasi antara tepung beras dan minyak zaitun berkhasiat memutihkan wajah secara alami. Caranya Anda cukup membuatnya menjadi masker yang kemudian memakainya secara teratur. Selain memutihkan wajah, manfaat masker beras dan minyak zaitun dapat mengatasi kekuasaman kulit wajah agar menjadi lebih cerah. Berikut ini cara membuat masker wajah dari beras dan minyak zaitun untuk memutihkan wajah secara alami, yaitu:

  • Siapkan Beras putih secukupnya dan minyak zaitun.
  • Tumbuk beras yang sudah direndam semalaman hingga menjadi tepung kemudian campur dengan minyak zaitun secukupnya
  • Oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 15 hingga 20 mneit.
  • Kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan wajah dengan masker beras dan minyak zaitun seminggu sekali atau 2 kali dalam seminggu agar kulit gelap dan kusam pada wajah kembali cerah bersinar.

5. Masker Beras dan Putih Telur

Manfaat masker campuran beras dan putih telur yaitu dapat meningkatkan kekenyalan kulit wajah, menghilangkan garis keriput dan mencegah penuaan dini. Pemakaian yang teratur bisa membantu membuat kulit wajah menjadi awet muda. Berikut ini cara membuat masker wajah dari beras dan putih telur, yaitu:

  • Siapkan Beras secukupnya dan rendam semalaman, keesokan hari timbuh hingga menjadi tepung beras.
  • Ambil putih telur kemudian campur dan kocok hingga menjadi seperti pasta.
  • Oleskan menyeluruh pada kulit wajah dan biarkan selama 15 menit hingga 20 menit.
  • Bilas hingga bersih menggunakan air dan lakukan secara teratur seminggu sekali.

Masker tepung beras dicampur putih telur tersebut memang ampuh menjadikan kulit lebih putih dan mencegah penuaan dini. Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk cara membuat masker dari beras dengan bahan alami lain. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "5+ Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dan Manfaatnya Untuk Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel