5+ Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami yang Benar dan Cepat - ATURAN WARAS SEHAT
Loading...

5+ Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami yang Benar dan Cepat

Loading...
Loading...
Cara mengatasi rambut kering secara alami yang benar dan cepat. Mengalami rambut kering, kasar, mengembang dan bercabang adalah masalah kesehatan rambut yang umum terjadi pada pria dan wanita. Itu semua bisa disebabkan oleh beberapa hal yang menjadi penyebabnya, antara lain kurangnya perhatian terhadap kesehatan rambut, atau perawatan yang kurang cocok. Rambut kering menjadikan susah diatur, jika Anda mengalami semua itu maka perlu melakukan perawatan untuk mengatasinya. Sebab, jika dibiarkan maka akan semakin parah, rambut akan terlihat kusam, atau bahkan terjadi kerontokan rambut.

Cara mengatasi rambut kering pada pria dan wanita adalah sama. Diantaranya dengan perawatan rambut ke klinik rambut. Namun, tentu hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak murah. Atau bisa juga dengan penggunaan shampo untuk rambut kering yang banyak dijual di pasaran. Sekali lagi hal tersebut tidak menjamin masalah rambut kering dan mengembang bisa teratasi. Lalu, bagaimana cara mengatasi rambut kering dan mengembang yang benar. Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Bahan Alami


Anda tidak perlu khawatir jika saat ini mengalami rambut kering dan mengembang bahkan bercabang. Ada bahan alami yang bisa Anda buat sendiri sebagai obat alami rambut kering tersebut seperti minyak zaitun, lidah buaya dan lainnya. Nah, berikut ini beberapa cara mengatasi rambut kering dengan bahan alami yang ampuh, yaitu:

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang mujarab mengatasi rambut kering dan kasar. Selain itu, minyak zaitun bisa juga menyembuhkan kerontokan rambut yang parah. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan yang tinggi yang dapat membantu melembabkan rambut kering dan kasar. Cara mengatasi rambut kering dan kasar dengan minyak zaitun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun merata pada rambut yang kering dan kasar dengan melakukan pijatan agar meresap. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Dengan rutin melakukannya setiap hari maka rambut kering dan kasar akan menjadi lembab dan halus kembali.

2. Lidah Buaya

Tanaman herbal yang satu ini memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit. Tidak hanya itu, lidah buaya atau aloe vera ampuh membantu mengatasi rambut kering dan bercabang. Dengan membuat daging lidah buaya atau gelnya menjadi masker untuk merawat rambut kering dan bercabang. Cara mengatasi rambut kering dan bercabang dengan lidah buaya tidaklah sulit, pertama siapkan batang lidah buaya dan keluarkan gelnya. Oleskan gel atau lendir lidah buaya ke bagian rambut dengan memijat lembut. Biarkan selama 25 sampai 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan rambut kering dengan lidah buaya sekali sehari maka rambut akan kembali normal bercahaya.

3. Alpukat

Cara mengatasi rambut kering dan mengembang dengan bahan alami selanjutnya yang terbukti ampuh yaitu dengan alpukat. Alpukat memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut. Membuatnya menjadi masker untuk merawat rambut kering yang membantu mengembalikan rambut kering menjadi normal kembali. Alpukat juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi yang dipercaya mampu membantu menangani rambut kering yang mengembang, kasar dan bercabang. Berikut ini cara membuat masker alpukat untuk rambut kering dan cara menggunakannya, yaitu:

  • Siapkan setengah atau satu buah alpukat yang masak (sesuaikan kebutuhan) dan ambil daging buahnya.
  • Blender hingga lembut menjadi pasta.
  • Oleskan pada rambut kering dan mengembang dengan melakukan pijatan lembut.
  • Biarkan selama 60 menit hingga kering, kemudian bersihkan dengan air sampai bersih.
  • Lakukan perawatan rambut kering dan mengembang tersebut 2 kali seminggu agar hasilnya maksimal.

4. Kuning Telur

Kuning telur merupakan salah satu bahan alami yang bisa membantu mengembalikan rambut kering menjadi normal kembali. Perawatan rambut kering dan kasar dengan kuning telur terbukti ampuh dan banyak yang merasakan hasilnya. Cara mengatasi rambut kering dengan kuning telur sangat mudah. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, berikut ini caranya.

  • Siapkan kuning telur yang telah dipisahkan dengan putihnya.
  • Kocok dengan menambahkan 1 sendok air.
  • Basahi rambut terlebih dahulu dengan air kemudian oleskan kuning telur tersebut dengan memijatnya pada rambut hingga berbusa.
  • Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan keramas.
  • Lakukan perawatan rambut kering dan kasar ini 2 kali dalam seminggu.

5. Minyak Kelapa dan Tepung

Bahan alami untuk rambut kering dan mengembang yang bagus yaitu minyak kelapa. Dengan menambahkan tepung akan mengatasi rambut kering secara alami dengan cepat. Cara mengatasi rambut kering dengan minyak kelapa adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 1 atau 2 sendok makan minyak kelapa dan tepung secukupnya.
  • Aduk atau kocok hingga menjadi lembut dan tercampur rata seperti pasta.
  • Oleskan campuran minyak kelapa dan tepung tersebut pada rambut kering dengan memijat lembut.
  • Diamkan selama 20 menit sampai 25 menit dan bilas hingga bersih dengan air.

Sebagai informasi tambahan untuk cara mengatasi rambut kering secara alami dengan cepat. Berikut ini tips-tips yang sebaiknya dilakukan agar hasilnya lebih cepat mengatasi rambut yang kering tersebut. yaitu:

  • Hati-hati saat berkeramas, mencuci rambut terlalu keras dan sering secara berlebihan menjadikan rambut kering semakin parah. Disamping itu akan membuat rambut makin kasar dan bahkan bercabang.
  • Hindari pemakaian hair dryer karena mengakibatkan rambut menjadi kering. Untuk yang sudah mengalami kering, penggunaan hair dryer tersebut akan membuat rambut kering menjadi bercabang, kasar dan mengembang.
  • Cara mengatasi dan merawat rambut kering dan mengembang secara alami bisa dilakukan dengan banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan vitamin seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Demikianlah ulasan tentang cara mengatasi rambut kering secara alami yang benar dan cepat. Semoga informasi tadi bisa berguna dan bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba. Salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "5+ Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami yang Benar dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel