Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Dengan Ramuan Herbal - ATURAN WARAS SEHAT
Loading...

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Dengan Ramuan Herbal

Loading...
Loading...
Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat dengan ramuan herbal. Jerawat adalah masalah kulit wajah yang umum dan sering dialami oleh pria atau wanita. Masalah jerawat ini jika dibiarkan akan membuat wajah Anda menjadi rusak, iritasi parah dan berlubang karena flek hitam bekas jerawat. Disamping itu, jerawat akan menyebabkan percaya diri Anda menurun karena akan mengganggu penampilan dan kecantikan wajah.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami bisa dilakukan dengan banyak macam cara. Dari mulai penggunaan obat menghilangkan jerawat di apotik atau dengan penggunaan obat tradisional jerawat yang bisa Anda buat sendiri dengan mudah di rumah. Penggunaan obat alami jerawat makin diminati karena lebih aman dan lebih ekonomis. Banyak kasus yang ditemukan, bahwa cara menghilangkan jerawat dengan bahan kimia. Berbahaya pada kesehatan kulit. Timbulnya penyakit serius pada kulit, seperti radang yang parah bahkan kanker kulit. Sebelum lebih lanjut tentang cara  menghilangkan jerawat secara dengan cepat dengan obat tradisional, tentu akan lebih baik jika Anda mengetahui juga, apa penyebab timbulnya jerawat.

Penyebab timbulnya jerawat

Jerawat timbul pada wajah disebabkan oleh beberapa penyebab. Diantara penyebab masalah jerawat ini antara lain Hormon, Alergi (biasanya disebabkan oleh make up yang tidak cocok), dan pola makan. Cara menghilangkan  jerawat secara alami yang ampuh harus dilakukan pengobatannya dari luar dan dalam. Pengobatan dalam bertujuan mengatasi peradangan secara keseluruhan. Sedang pengobatan dari luar bertujuan menyerap lemak dan membersihkan kotoran dari pori-pori kulit. Dan bagi Anda yang menyukai atau lebih memilih cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat dengan obat tradisional, simak berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Cepat dalam 1 hari


Ada beberapa tumbuhan yang bisa diramu secara tradisional untuk mengatasi jerawat. Dan berikut ini cara menghilangkan jerawat secara alami dalam 1 hari dan membuatnya, yaitu:

1. Ramuan Daun Pegagan

Mengatasi jerawat secara alami bisa dilakukan dengan membuat sendiri obat alami jerawat tersebut. Langkah pertama adalah dengan menyiapkan jenis bahan-bahannya seperti daun pegagan dan lain sebagainya. Berikut ini cara menghilangkan jerawat secara alami dengan obat tradisional daun pegagan, yaitu:

  • Siapkan bahan-bahan Obat tradisional jerawat antara lain, 1 Genggam daun pegagan segar, 1 ruas jari kunyit, 1 ruas jempol temulawak
  • Cuci semua bahan, kupas kunyit dan temulawak, dan rebus dalam 2 gelas air hingga jadi 1 gelas. Minum sehari sekali.

2. Ramuan Daun Sirih dan Belimbing Wuluh

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan obat tradisional selanjutnya adalah dengan menggunakan daun sirih dan blimbing wuluh. Daun sirih yang dicampur dengan belimbing wuluh bisa Anda jadikan obat jerawat alami yang ampuh. Berikut ini cara menghilangkan jerawat secara alami dengan daun sirih, yaitu:

  • Siapkan Bahan-bahannya , antara lain 2 buah belimbing wuluh, 3 helai daun sirih, 1 sendok garam
  • Tumbuk atau ulek semua bahan sampai halus, lalu gosokkan pelan pada bagian yang berjerawat. Lakukan 2 kali sehari pagi dan malam.

Tips cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat

  1. Hindari makanan yang menyebabkan panas. seperti, kopi, cokelat, sambal, gorengan, daging berlebihan, dan kacang. Oleh karena hati yang panas sering dialami oleh mereka yang berjerawat, coba ikuti pola makan yang benar.
  2. Cara mengatasi jerawat selanjutnya dengan menghindari stres. Stres juga sebagai penyebab jerawat. Sehingga sangat penting menghindari dan memperbaiki sumber stres. Lakukan meditasi dan yoga untuk mengatasi stres.

Demikianlah pembahasan tentang cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat menggunakan obat tradisional. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Dengan Ramuan Herbal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel