Inilah Khasiat Buah Asem Jawa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah Alami - ATURAN WARAS SEHAT
Loading...

Inilah Khasiat Buah Asem Jawa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah Alami

Loading...
Loading...
Khasiat buah asem jawa untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Asem jawa merupakan buah yang memiliki manfaat bagi kesehatan karena kandungannya yang kaya akan nutrisi. asem jawa sejak dahulu kala merupakan obat berbagai penyakit yang diresepkan turun temurun sejak dulu. Tak mengherankan, jika buah ini termasuk bahan pelengkap jamu-jamu tradisional sekarang ini.

Buah asem jawa sudah banyak dikenal oleh masyarakat indonesia, Diantara manfaatnya bisa digunakan sebagai bahan minuman hangat dengan campuran gula jawa. Minuman ini bermanfaat meringankan batuk dan tenggorokan gatal karena serak. Untuk sebagian orang, mungkin  belum sepenuhnya mengetahuinya.

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini, waras sehat akan membahas tentang khasiat  buah asem  jawa tersebut. Diantara manfaat buah asem jawa adalah sebagai penyembuh atau pengobatan penyakit, seperti mual-mual dan muntah, dan bisa juga untuk susah buang air besar atau sembelit. Untuk mengetahui, apa saja manfaat buah asem jawa untuk kesehatan, silahkan Anda baca lebih lanjut.

Khasiat Buah Asem Jawa Bagi Kesehatan


Menurut pakar kesehatan, Bahwa buah asem jawa yang paling baik manfaatnya adalah yang mempunyai warna kulit merah, lunak dan lembut, dan tidak ada kerusakan sama sekali pada buahnya. Rasanya sangat masam dan tidak berserabut.

Manfaat buah asem jawa untuk menurunkan panas dalam dan gangguan pada kantong empedu. Ia juga bermanfaat meredakan gejolak dalam darah, perut mual dan muntah, dan sakit kepala yang tek tertahankan. manfaat buah asem jawa sangat baik untuk menyembuhkan penyakit demam. Sementara itu biji buah asem jawa juga bisa bermanfaat mengobati gejala tumor, dengan cara meminum rebusan biji buah asem tersebut.

Disebutkan pula bahwa rebusan biji buah asem jawa  dapat melawan demam tubuh, menjaga kondisi perut yang lemah akibat sering muntah-muntah, dan berkhasiat dalam memperlancar saluran air empedu.

Khasiat Buah Asem Jawa Yang Direndam

Air rendaman buah asem jawa dapat ditambahkan pada minuman susu. maka manfaat buah asem dengan direndam adalah, membersihkan perut, menghilangkan keasaman berlebih, baik di dalam tubuh atau otot-otot yang semakin menumpuk, akibat dari kebiasaan kurang gerak. Gerakan tubuh atau olahraga mempunyai manfaat untuk tubuh ketika sedang flu.

Minuman buah asem jawa menjadi minuman yang tak terpisahkan dari setiap penduduk teluk Arab. Demikian pula pada daerah pedesaan di dataran tinggi mesir, oleh karena itu mereka tahu betul khasiat dari buah asem jawa. Khasiat utama pada buah asem jawa sebagai zat pembersih perut.

Khasiat Buah Asem Jawa Untuk Kecantikan

Buah asem jawa selain berguna untuk kesehatan dan pengobatan, ia juga berkhasiat untuk perawatan kecantikan khususnya wajah. manfaat buah asem jawa dalam kecantikan antara lain untuk menyembuhkan jerawat. khasiat asam jawa untuk jerawat bisa Anda lakukan dengan melumatkan daging asem jawa dengan campuran air hangat. Oleskan pada kulit yang berjerawat, setelah 15 menit bilas dengan air bersih.

Tidak hanya untuk jerawat saja. Dengan membuatnya menjadi masker wajah maka Anda akan mendapatkan manfaat buah asam untuk wajah, yaitu mencerahkan dan menghaluskan wajah. Cukup dengan cara seperti diatas tadi. Oleskan ke seluruh bagian wajah tunggu 15 sampai 20 menit lalu bilas.
Manfaat asem untuk diet. Ternyata buah asem jawa bisa membantu anda dalam usaha menurunkan berat badan atau diet. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan meminumnya secara rutin satu kali sehari. Cara membuat ramuan manfaat asem untuk diet dengan cara mencampurkan asem jawa ke dalam gelas dengan tambahan air panas. Tambahkan 1 sendok makan madu murni lalu aduk hingga tercampur rata. Tunggu jadi hangat lalu minum.

Demikianlah pembahasan tentang khasiat buah asem jawa. Semoga memberi manfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Inilah Khasiat Buah Asem Jawa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel